Vitamin C cara Baru Mencegah Katarak

Vitamin C
Vitamin C cara Baru Mencegah Katarak. Untuk menjaga kesehatan mata, vitamin A tidak hanya bekerja sendiri. Vitamin ini juga harus disandingkan dengan vitamin C. Terutama untuk pencegahan katarak yang merupakan penyakit penuaan.

Penelitian di India menunjukkan bahwa orang dewasa yang kurang mendapatkan asupan vitamin C memiliki risiko katarak lebih tinggi.

Para peneliti melakukan evaluasi pada  5600 orang dewasa di India berusia 60 tahun. Mereka juga mengolah data berdasarkan kebiasaan gaya hidup dan  mengukur kadar vitamin C dalam darah mereka.

Secara keseluruhan, hampir 73 persen peserta dalam penelitian itu menderita katarak. Sedangkan 39 persen lainnya, yang mengkonsumsi vitamin dosis tinggi, memiliki resiko katarak yang lebih rendah.

Menurut Astrid E. Fletcher, seorang profesor London School of Hygiene & Tropical Medicine di Inggris, vitamin C ini merupakan antioksidan yang mampu melindungi sel tubuh dari kerusakan  yang disebabkan karena stres oksidatif.

"Mata sangat rentan terhadap stres oksidatif, sebagai organ yang digunakan untuk melihat. Cahaya yang diterima mata dapat merusak lensa karena dapat menyerap radiasi ultraviolet," kata Astrid seperti ditulis dalam Reuters.

Sebagai pencegahan, Anda dapat memasukkan menu makanan tinggi vitamin C seperti jeruk anggur, paprika hijau dan merah, kiwi, stroberi, brokoli dan tomat.

No comments:

Post a Comment