Beberapa Alasan Kenapa Harus Kurangi Minuman Bersoda

Minuman-soda
Beberapa Alasan Kenapa Harus Kurangi Minuman Bersoda. Sebagian orang menjadikan minuman soda sebagai minuman favorit.

Mungkin Anda juga salah satunya. Walaupun jelas-jelas minuman ini tidak mengandung nutrisi sama sekali.

Untuk alasan kesehatan, banyak produsen minuman ini mengemasnya dalam label diet soda yang "rendah gula" atau bahkan "tanpa gula".

Hasilnya, minuman soda makin banyak diserbu. Seperti dilansir Fit Sugar, bagaimanapun kemasannya, minuman soda ini tetap memberikan efek negatif untuk kesehatan tubuh.

  • Penelitian menunjukkan bahwa mengkonsumsi soda diet dapat menaikkan risiko terkena serangan jantung dan stroke sebesar 44 persen.
  • Pemanis buatan yang terkandung di dalamnya, walaupun bebas kalori, tetap saja mengakibatkan tubuh tak kunjung merasa kenyang. Inilah mengapa dengan meminum soda diet, berat badan Anda justru bertambah.
  • Jika Anda melakukan diet dan memasukkan soda diet ke dalam daftar minuman Anda, kebiasaan tersebut justru dapat menaikkan risiko diabetes.
  • Kandungan  kafeinnya membuat Anda menjadi gelisah, meningkatkan tekanan darah, serta menyebabkan masalah tidur dapat memicu terkena osteoporosis.
  • Walaupun pemanis buatan dinyatakan aman jika dikonsumsi dalam batasan yang wajar, namun pemanis buatan seperti aspartame dapat menyebabkan sakit kepala dan migrain. Sedangkan jenis pemanis buatan lainnya, acesulfame K dapat menyebabkan mual dan yang parah, Anda memiliki kemungkinan terkena kanker.
  • Selain diet soda tidak mengandung nilai nutrisi apapun yang bermanfaat bagi tubuh Anda, kafein yang terkandung di dalamnya dapat menyebabkan dehidrasi
Lebih baik Anda memilih zero-calorie tea, seltzer, atau air mineral.

No comments:

Post a Comment