Disain Elegan Mazda CX-5 Ambil Perhatian Pasar di RI.

Disain Elegan Mazda CX-5 Ambil Perhatian Pasar di RI. Besarnya pangsa pasar mobil buatan Jepang di Tanah Air, ternyata dirasakan juga Mazda Motor Corporation (MMC). Hal itu membuat MMC menjadikan Indonesia sebagai pasar potensial tujuan bisnis Mazda untuk kedepannya.

Menurut President and CEO Mazda Motor Corporation, Takashi Yamanouchi, dampak perlambatan perekonomian global yang terjadi di Amerika Serikat dan Eropa, serta tren penguatan Yen, dirasakan juga oleh Mazda.

"Namun kami tetap yakin dapat mengatasinya dengan target penjualan global sebesar 1,7 unit dan laba operasional senilai 150 miliar yen pada tahun 2016," kata Takashi Yamanouchi, Senin 9 Juli 2012 di Jakarta Selatan.

Sebagai bentuk komitmennya, Mazda memperkenalkan empat pilar untuk melakukan konsolidasi bisnisnya, yaitu dengan fokus pada penggunaan SKYACTIV Technology disemua lini produknya, memulai pendekatan "Manufacturing Innovation", memperkuat bisnisnya di pasar negara berkembang seperti di kawasan ASEAN, serta menjajaki kemitraan di berbagai bidang.

Yamanouchi menyatakan ASEAN merupakan pasar yang penting dan menargetkan 150 ribu unit di tahun 2015, atau tiga kali lipat dari angka penjualan pada tahun 2012.

"Di Indonesia kami melihat peningkatan penjualan sebesar 30 persen, dan kami memiliki komitmen untuk memperbaiaki struktur bisnis kami di sini," kata Yamanouchi.

Sebagai wujud komitmen di Indonesia, PT Mazda Motor Indonesia (MMI) akan meluncurkan model Mazda ke-4 yakni All-New BT-50 pro pada bulan Juli ini. Selain itu, di ajang Indonesia Internasional Motor Show 2012, MMI akan menampilkan Mazda Biante untuk pertama kalinya.

Biante adalah minivan dengan atap yang tinggi dengan kabin luas dan mewah dengan performa mengemudi khas Zoom-zoom. Biante diklaim akan mengidupkan semangat keseharian pengendara berjiwa sporty serta dapat menjadi mobil keluarga.

Untuk menambah varian dengan produk pintar dan bergaya hidup ramah lingkungan, Mazda juga akan menghadiri All-New Mazda6 dengan SKYACTIV technology.

"Pada bulan Juni 2012, MMI membukukan penjualan bulanan sebesar 1.074 unit, mengalahkan rekor penjualan sebelumnya di bulan November 2011 sebesar 1.071 unit," kata Keizo Ouke, Presiden Direktur MMI.

2 comments: