Beberapa Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikkan

Beberapa Manfaat Air Mawar Bagi Kecantikkan. Air mawar dan minyak mawar bukanlah hal yang asing di dunia kecantikan, terutama untuk perawatan kulit. Ternyata, perawatan ini juga telah digunakan sejak lama, bahkan air mawar juga dikatakan sebagai metode perawatan kulit tertua.

Awalnya, minyak atau air mawar ditambahkan pada air mandi untuk merawat kelembaban kulit. Tapi, hal tersebut hanyalah salah satu manfaat air mawar untuk kecantikan. Nah, berikut adalah beberapa keajaibannya untuk kecantikan Anda.

1. Sebagai anti-inflamasi
Karena air mawar memiliki efek anti-inflamasi, menggunakan air mawar dapat membantu mengurangi kemerahan pada kulit yang teriritasi atau kulit yang telah terbakar sinar matahari.

2. Membersihkan kulit
Air mawar adalah pembersih yang sangat ajaib karena dapat membantu Anda menghilangkan kelebihan minyak dan kotoran yang dapat menyumbat pori-pori kulit. Sehingga mampu mencegah munculnya jerawat.

3. Menenangkan kulit
Karena memiliki zat penenang, air mawar dapat digunakan setelah facial untuk menutup kembali pori-pori wajah. Aplikasikan air mawar setelah Anda menguap wajah Anda untuk mengurangi kemerahan dan peradangan usai facial.

4. Sebagai aromaterapi
Aromanya yang sangat khas mampu meningkatkan mood Anda sehingga Anda terhindar dari perasaan cemas. Karena mampu melepaskan stres, air mawar mampu membuat Anda tidur dengan baik dan bangun di pagi hari dalam keadaan segar.

2 comments:

  1. dulu KY ada juga pakai air mawar ni..Alhamdulillah..selesa

    ReplyDelete